Bali Resmi Dibuka Untuk Domestik. Ini Syarat Untuk Wisatawan.

Sambutan untuk Wisatawan Domestik Tiba di Bali 30 Juli 2020

Setelah lama ditutup untuk wisatawan akibat pandemi Convid-19, kini pulau Bali siap untuk menerima kembali wisatawan yang sementara akan dibatasi untuk wisatawan domestik terhitung pada tanggal 31 Juli 2020. Aktivitas pariwisata sebetulnya sudah dibuka untuk umum terbatas untuk warga lokal atau warga negara asing yang memang kebetulan sedang tinggal di Bali.

Kini aktivitas wisata dibuka pada tahap kedua untuk turis domestik yang ingin masuk ke Bali. Dan diharapkan akan dibuka untuk turis mancanegara rencananya pada pertengahan bulan September 2o20. Dengan dibukanya aktivitas wisata di Pulau Bali diharapkan wisatawan domestik yang datang tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti pada surat edaran yang diterbitkan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Berikut adalah persiapan dan syarat bagi para wisatawan yang berencana beriwisata ke Bali.

Syarat Wisatawan Domestik ke Bali

  1. Diwajibkan untuk mendownload aplikasi LOVE BALI yang tersedia pada laman https://lovebali.baliprov.go.id/. Atau langsung download disini. (Belum tersedia di Google Play atau App Store)
  2. Setiap wisatawan yang datang wajib menunjukan hasil negatif uji swab berbasis PCR (Polymerase Chain Reaction). Atau sekurang-kurangnya dapat menujukan hasil non-reaktif rapid test yang berlaku 14 hari sejak surat keterangan dikeluarkan.
  3. Bagi wisatawan yang terlanjut tiba di Bali tanpa membawa hasil swab atau rapid test negatif maka akan dilakukan rapid test sesaat tiba di Bandara, dan jika didapati hasil rapid test reaktif maka diwajibkan untuk dilakukan karantina yang ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Bali sambil menunggu hasil swab.

Jadi disarankan untuk kenyamanan bersama diharapkan wisatawan telah membekali diri dengan hasil swab negatif atau repid test non reaktif sebelum datang ke Bali.

Jangan Tunggu Harga Kembali Normal. Temukan Hotel Berbintang, Harga Miring di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *